Pimpinan KPK: Bila Sudah Membaik, Novanto Segera Dipindahkan ke Rutan - GROBOGAN TOP NEWS

Pimpinan KPK: Bila Sudah Membaik, Novanto Segera Dipindahkan ke Rutan

JAKARTA (TopNews) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menunggu hasil pemeriksaan medis tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk memindahkan Setya Novanto ke rumah tahanan (Rutan). Rencananya Novanto akan ditahan di rumah tahanan kelas 1 Jakarta Timur Cabang KPK. 
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, KPK percaya bahwa dokter – dokter yang menangani Novanto di RSCM bekerja profesional dan mendukung kerja KPK. ‘’Mengenai hasil pemeriksaan kami menunggu pengumuman resmi dari RSCM,’’ kata Saut Situmorang di Jakarta, Sabtu (18/11/2017).
KPK menahan tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto, Jumat (17/11/017) malam. Namun pemindahan ke rumah tahanan diundur sementara waktu hingga Novanto selesai menjalani proses perawatan di RSCM
Dia dalam perawatan di rumah sakit itu, karena mengalami luka akibat kecelakaan yang dialami pada Kamis (16/11) malam. Sementara itu, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, kondisi Novanto tidak terlalu parah. Kondisi kesehatannya cukup baik.
"Kondisi terakhir di RSCM lumayan oke," kata Laode.
 Ia menegaskan kondisi Novanto tidak terlalu mengkhawatirkan. "Tidak terlalu mengkhawatirkan," katanya.
Laode tidak menjelaskan lebih jauh soal kelanjutan pemeriksaan. Menurut Laode, pihaknya akan menunggu Novanto sehat dahulu.
"Kita lihat dia sembuh dulu. Karena pertanyaan penyidik pertama itu kan, apakah Anda sehat hari ini?" kata Laode.
Novanto mengalami kecelakaan di Jl Permata Berlian, Jakarta, Kamis (16/11) malam dalam perjalanan dari gedung DPR ke kantor Metro TV di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mobil Toyota Fortuner B-1732-ZLO yang dikemudikan seorang wartawan, Hilman Mattauch, berpenumpang Novanto menabrak tiang listrik.
 Novanto dilarikan ke RS Medika Permata Hijau. Namun Jumat siang, Novanto dipindahkan ke RSCM Kencana untuk menjalani perawatan lanjutan.
Dari keterangan polisi, di dalam mobil itu, selain Setya Novanto dan Hilman, ada Reza, yang diketahui merupakan ajudan Setnov. Hilman telah diperiksa terkait kecelakaan tersebut dan telah ditetapkan sebagai tersangka. (syam/TN)
Pimpinan KPK: Bila Sudah Membaik, Novanto Segera Dipindahkan ke Rutan Pimpinan KPK: Bila Sudah Membaik, Novanto Segera Dipindahkan ke Rutan Reviewed by samsul huda on November 18, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD