Setya Novanto Sakit Tak Dapat Penuhi Panggilan KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Setya Novanto Sakit Tak Dapat Penuhi Panggilan KPK



  JAKARTA (Top News) - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tidak dapat memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (18/9/2017).  Ia dipanggil ulang untuk diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP.

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, Setya Novanto masih dalam keadaan sakit. Bahkan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Dan Hari Senin (18/9) direncanakan menjalani operasi jantung di RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur.

Karena itulah. Ketua DPR RI ini tidak dapat memenuhi panggilan KPK yang kedua.  Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Nurul Arifin membenarkan bahwa bosnya itu tengah menjalani pemeriksaan jantung melalui tindakan katerisasi. Itu dilakukan karena sebelumnya ditemukan plak pada jantungnya.

"Pagi ini Bapak akan masuk ruang Angiografi (tindakan/terapi pembuluh darah jantung) untuk dilakukan tindakan katerisasi yang direkomendasikan pascapemeriksaan MSCT atau calcium score," katanya.

Setya Novanto sendiri saat ini sudah berada di fasilitas Cardiac Ward RS Premier. Dia juga disebut masih merasakan vertigo di kepala bagian kanan. "Saat ini, kami berharap yang terbaik untuk Bapak," ujar Nurul.

Sebelumnya Ketua DPR RI itu tak hadir dalam pemanggilan pemeriksaan sebagai tersangka dugaan korupsi e-KTP oleh KPK pada Senin (11/9).  Ketika itu, Setya Novanto tak datang karena mengalami kendala kesehatan dan dilarikan ke RS MRCCC Siloam, Semanggi, Jakarta. Terkait sakitnya itu, ia mengajukan surat aspirasi ke DPR agar mengirimkan permohonan penundaan pemeriksaan ke KPK.

Namun, tetap KPK saja kembali melayangkan panggilan untuk pemeriksaannya sebagai tersangka kasus e-KTP. (syam/TN)
Setya Novanto Sakit Tak Dapat Penuhi Panggilan KPK Setya Novanto Sakit Tak Dapat Penuhi Panggilan KPK Reviewed by samsul huda on September 18, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD