Semen Grobogan Dibangun Bertahap - GROBOGAN TOP NEWS

Semen Grobogan Dibangun Bertahap

GROBOGAN (TopNews) -  Pabrik semen di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, dibangun secara bertahap. Tahap awal difokuskan pada pembangunan infrastruktur pergudangan, perkantoran, pabrik dan lainnya.
Pada tahap itu, PT Semen Grobogan akan memasukkan jaringan listrik ke lokasi tersebut 50 Mega Watt. Setelah sarana sipil selesai ditangani, PT Semen Grobogan akan menambah lagi 30 MW. Saat ini titik-titik tiyang travo, dan gardu induk (GI) sudah disiapkan. Bila PT Semen Grobogan sudah siap, PLN Area Demak segera mengirim material paket jaringan.
‘’Material untuk kepentingan itu sudah siap, tinggal kirim,’’ kata Manajer PLN Area Demak Mundakir di Purwodadi, kemarin. Ia mengatakan, PT Semen Grobogan sempat minta dikirim paket jaringan Maret 2017. Karena titik-titik jaringan sudah disiapkan PT itu. Namun ketika PLN akan mengirim material ke lokasi, mendadak PT Semen Grobogan membatalkan.
‘’PT Semen Grobogan mintanya diundur hingga Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pabrik semen itu keluar,’’ katany. Izin IMB dari Dinas Perumahan Dan Permukiman Grobogan sudah keluar beberapa bulan lalu. Namun pihak semen belum ada tanda-tanda memulai pekerjaan sipil. Maka PLN Area Demak sabar menunggu hingga ada pemberitahuan dari PT Semen Grobogan.
Ia mengatakan, pengiriman material jaringan dan pemasangannya di lokasi pabrik Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo menyesuaikan pekerjaan sipil PT Semen Grobogan. Rencananya untuk infrastruktur gedung, pergudangan, perkantoran selesai akhir Desember 2017.  Bila tidak akan diperpanjang hingga pertengahan tahun 2018. Setelah itu  baru fokus pemasangan mesin-mesin besar untuk pengolah bahan baku semen.
‘’Jadi PT Semen Grobogan maunya pembangunannya ditangani bertahap,’’ jelasnya. Manajer Lapangan PT Semen Grobogan Tonny Susanto mengaku tak hafal dengan jadwal pembangunan pergudangan, perkantoran, dan pekerjaan sipil lainnya di lokasi Desa Sugihmanik. Sebab tugas untuk itu ada di tim sipil lapangan.
Yang pasti katanya, pembangunan pabrik semen di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo dilakukan bertahap. Yaitu dari September 2017-September 2018. Karena yang ditangani banyak. Selain sarana pergudangan, listrik, air juga jalan. Terutama jalan distribusi dari Desa Sugihmanik-Daplang Tegowanu, sekitar 12 km. (syam/TN)



Semen Grobogan Dibangun Bertahap Semen Grobogan Dibangun  Bertahap Reviewed by samsul huda on September 26, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD