Ketua KPK: Penggeledahan di Kutai Kartanegara Bukan OTT - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua KPK: Penggeledahan di Kutai Kartanegara Bukan OTT

 JAKARTA (TopNews) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membantah adanya kegiatan penggeledahan di Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari di Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim). Ia mengatakan, kegiatan itu bukan penindakan operasi tangkap tangan (OTT). Tetapi hanya penggeledahan untuk mengumpulkan barang bukti (BB) dari Kantor Bupati Kutai Kartanegara.
"Yang pasti di Kutai Kartanegara itu bukan OTT. Ini teman-teman di lapangan masih melakukan langkah-langkah penggeledahan," kata Ketua KPK Agus di sela-sela rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017).
Namun demikian, Ketua KPK Agus keberatan menjelaskan kasus yang sedang dilidik tim KPK itu. Dia hanya menyatakan, bahwa Bupati Rita belum ditahan.
"Ya belum ditahan. Nanti Pak Febri biar mengumumkan," kata Ketua KPK Agus Rahardjo. Sedikitnya 10 orang yang tergabung dalam Tim KPK menggeledah Kantor Bupati Kutai Kartanegara di Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, Kalimantan Timur. Belum diketahui jelas kasus yang sedang dilidik. Namun kabar beredar, terkait kasus dana bantuan sosial.
Tim KPK tiba di kompleks Kantor Bupati Kutai Kartanegara pukul 09.00 WITA. Mereka dikawal Brimob Polda Kaltim bersenjatakan laras panjang. Pegawai yang berada di ruangan dilarang keluar dan diminta ponselnya dikumpulkan jadi satu di meja depan.
Sejumlah ruangan di Setkab Kutai Kartanegara yang digeledah antara lain ruang bagian keuangan, ruang bagian hukum, dan ruang kerja Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. (syam/TN)


Ketua KPK: Penggeledahan di Kutai Kartanegara Bukan OTT Ketua KPK: Penggeledahan di Kutai Kartanegara Bukan OTT Reviewed by samsul huda on September 26, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD